Senin, 28 Februari 2011

Untuk Sementara, PUSKAPTIS Unggulkan Airin



Tangerang -Pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany –Benyamin Davnie unggul sementara dalam perolehan pemungutan suara ulang pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan yang berlangsung hari ini.

Berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) yang dilakukan oleh Pusat Kajian kebijakan dan Pembangunan Strategis (PUSKAPTIS), pasangan nomor urut empat ini memperoleh suara mencapai 51,67 persen atau 11.311 suara dari 90 persen (21.891 total suara yang masuk) . Sementara pasangan urut nomor 3, Arsyid-Andreas Taulany, memperoleh 46,22 persen atau 10.117 suara.
Dengan selisih 5,45 persen, Airin unggul untuk sementara. Disusul pada posisi ketiga dan keempat oleh pasangan nomor urut 2 Radiyah Najibah-Sulaiman Yasin 1,09 persen dan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno 1,02 persen.
Direktur PUSKAPTIS Husin Yazid mengatakan hitung cepat yang dilakukan pihaknya menggunakan metedologi multi stage random sampling dengan margin error satu persen.” Dengan tingkat kepercayaan 99 persen,” katanya di Pusat perhitungan cepat yang dilakukan di restoran Bukit Pelayangan Cilenggang, kecamatan Serpong sore ini.
PUSKAPTIS mengerahkan 175 relawan di 175 TPS dari 1.890 TPS yang ada ditujuh kecamatan di Tangerang Selatan.” TPS kami ambil secara acak dan proposional,”katanya. Sementara untuk tingkat partisipasi pemilih, menurut Husin, mencapai 81 persen.
Tempointeraktif.Com - Untuk Sementara, PUSKAPTIS Unggulkan Airin