Minggu, 06 Maret 2011

Media Centre KPU Tangsel Mubasir - Berdinding Triplek Beratap Seng uk 3x10M2 senilai 100 juta

undefined

Media Centre KPU Tangerang Selatan (Tangsel) yang digunakan bagi kepentingan para wartawan untuk meliput kegiatan pilkada Tangsel terkesan mubasir. Karena bangunan yang menghabiskan dana tak kurang dari Rp 100 juta itu jarang digunakan hingga akhir pilkada Tangsel.

Beberapa wartawan mengaku bahwa ruangan seluas 3 x 10 meter persegi itu tidak cukup nyaman dalam menunjang pekerjaan mereka membuat berita. Karena ruangan itu yang terbuat dari triplek dan beratapkan asbes ini hanya memiliki 1 unit komputer yang difasilitasi internet dan 1 unit pendingin udara (AC).
Menurut keterangan salah satu staf KPU Tangsel yang enggan disebutkan namanya, setiap hari media centre ini selalu sepi. Bahkan teman-teman media yang melakukan peliputan tentang pemungutan suara di Kota Tangsel itu pun jarang mau menempati gedung tersebut.

"Teman-teman wartawan terkesan kurang nyaman bila masuk ruang media centre, sehingga tiap hari ruangan ini selalu kosong," kata sumber tersebut. Apalagi KPU Tangsel pun jarang menggelar konfrensi pers di media centre ini.

Sekjen KPU Tangsel, Azhar Syam'un Ranmansyah yang dimintai konfirmasi terkait terbengkalainya media centre tersebut enggan mengomentari hal itu. (tri budi)